Monday, August 8, 2016

Kamus Bahasa Indonesia

Kamus adalah sejenis buku rujukan yang menerangkan makna kata-kata. Dia berfungsi untuk membantu seseorang mengenal perkataan baru. Selain menerangkan maksud kata, kamus juga mungkin mempunyai pedoman sebutan, asal usul (etimologi) sesuatu perkataan dan juga contoh penggunaan bagi sesuatu perkataan. Untuk memperjelas kadang kala terdapat juga ilustrasi di dalam kamus. Dewasa ini kamus merupakan khazanah yang memuat perbendaharaan kata suatu bahasa, yang secara ideal tidak terbatas jumlahnya. 

Perkembangan teknologi yang cepat membuat kebutuhan terhadap kamus menjadi sangat penting. Karena banyak kata-kata yang muncul yang kadangkala dirasakan baru bagi si pembaca suatu percakapan, berita ataupun tulisan. Kemudahan dalam menggunakan kamus untuk mengetahui suatu kata yang tidak dimengerti menjadi suatu tuntutan dalam kepraktisan dalam penggunaan suatu kamus. Oleh karena itu, di sini penulis ingin membagikan kemudahan kamus yang diberikan secara gratis.

kamus Bahasa Indonesia Online http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/kbbi/

Kamus Bahasa Indonesia dalam bentuk software offline tinggal instal https://drive.google.com/file/d/0B6ZftmSvg2vtVVBiMGx3Q0hxYmM/view?usp=sharing

Kamus Bahasa Indonesia dalam bentuk PDF yang dapat dicetak tinggal klik

a
b
c
d
e
f
g
h
i
j
k
l
m
n
o
p
q
r
s
t
u
v
w
x
y
z

No comments:

Post a Comment