Thursday, April 28, 2016

Pentingnya kartu nama

Siapa bilang kartu nama hanya dibutuhkan bagi para profesional, pengusaha, pengacara, maupun jurnalis? Faktanya, kartu nama pun dibutuhkan bagi kita yang tengah merintis karier dan berusaha untuk meningkatkan prospek kerja. Apa pun pekerjaan Anda, kartu nama dapat meningkatkan prospek secara keseluruhan melalui beragam cara. Setidaknya, ada tiga alasan utama mengapa kita harus memiliki kartu nama yakni 

1. Terlihat profesional
Kartu nama dapat memberikan kesan jika kita adalah seorang profesional dan berkompetensi.

2. Menggambarkan diri Anda
Jika Anda kesulitan membuat kesan pertama yang baik, kartu nama dapat membantu meninggalkan kesan abadi serta meninggalkan kesan yang mencerminkan bobot dan tujuan bisnis Anda. Apalagi sejumlah perusahaan yang memberikan kesempatan untuk merancang sendiri kartu nama tersebut, Anda dapat memiliki kontrol total bagaimana kartu nama tersebut menggambarkan Anda.

3. Membantu melebarkan jaringan
Jaringan dapat dibentuk bahkan melalui pembicaraan sederhana baik di halte bus, kedai kopi, maupun kendaraan umum. Kita tidak pernah tahu jika ternyata ke depan mereka adalah klien atau mitra bisnis potensial. Jadi selalu siapkan kartu nama Anda sehingga lewat perbincangan santai tersebut dapat tercipta jaringan yang semakin luas dan menguntungkan bagi bidang pekerjaan yang tengah Anda geluti.

Adapun contoh-contoh kartu nama sebagai berikut:







2 comments:

  1. Memilih jenis kertas yang tepat untuk mencetak kartu nama sangat penting dalam meningkatkan kesan profesional dan estetika.

    Memilih jenis cetak dan bahan yang tepat, memahami faktor-faktor yang mempengaruhi biaya cetai kartu nama, serta menerapkan tips hemat anggaran dapat membantu pengusaha mengoptimalkan penggunaan kartu nama dalam memperluas jejak bisnisnya.

    Dengan solusi praktis dan efisien yang ditawarkannya, kartu nama digital membantu membangun hubungan profesional yang kuat dan mempermudah akses informasi kontak bisnis secara modern.

    ReplyDelete