Friday, May 10, 2013

ketahuilah kebenaran dengan bersumber pasti

hidup itu memang unik. Kau harus menjadi seseorang yang pandai dalam membaca situasi kondisi. kondisi bisa saja berpihak pada kebenaran, tapi banyak pula berpihak pada kejahatan, kepicikan, kekejaman. Hal ini dapat terjadi bilamana dirimu tidak melakukan sesuatu yang seharusnya. Di sini aku ingin memberi tahukan bahwa "kamu harus menjadi sesuatu yang tahu benar akan sesuatu kebenaran agar kamu dapat mempertahankan kebenaran itu dan mewujudkan hal yang sebagaimana mestiny". Kehidupan itu kejam jika kau tidak hati-hati.
Kebenaran dapat disalahkan jika kau tidak memahami secara baik kebenaran itu. Sebagai contoh: kamu mengetahui bahwa zinah itu dosa yang besar. Namun, informasi ini kamu tidak tahu betul sumber yang menyatakan tentang hal ini, kamu dapat saja kalah berdebat dengan sang penzinah, karena kau tidak memiliki landasan yang kuat tentang kebenaran itu.
Kesalahan dapat menjadi benar, sbg cnth dalam berbagai kasus, banyak orang lugu, harus menelan pahitnya dunia dan kejamnya dunia karena sikap mengalahnya mereka karena ketidaktahuannya tentang sesuatu yang tengah dihadapinya sebagai masalah seperti berurusan dalam kasus kecelakaan lalu lintas mendapatkan tekanan dari orang yang lebih bersikap menekan mereka yang hanya tinggal pasrah.walaupun sebenarnya mereka dalam keadaan yang benar dalam kasus tersebut.
Kesimpulan untuk kita semua adalah "jadilah orang yang mampu kuat dan tegas dalam kondisi yang tepat, bersikaplah fleksibel dan jadilah orang yang mengetahui dengan jelas terhadap suatu masalah yang tengah dihadapi dengan kebenaran yang bersumber pasti".

No comments:

Post a Comment